Seni Tari Tradisional Dari UK

Seni Tari Tradisional Dari UK – United Kingdom atau biasa disingkat UK termasuk negara tujuan favorit bagi setiap pasangan baru yang ingin berbulan madu atau saja bagi para pemenang Situs Daftar Poker Online Terpercaya Uang Asli MARKASPOKER yg memang menjadi incfaram . Stereotype yang terbangun adalah Eropa terdiri dari kumpulan negara maju sehingga pasti isi di dalamnya kebanyakan barisan gedung canggih berteknologi tinggi.

Untuk sebagian besar kaum adam, mendengar kata UK akan membuat pikiran mereka langsung mengarah ke sepak bola. Hal ini dapat dimaklumi, karena Liga Premier sangat digemari sampai mancanegara termasuk Indonesia.

Seni Tari Tradisional Dari UK

Jika berbicara soal destinasi wisata, sebenarnya tidak harus selalu mengunjungi kehidupan metropolitan. Apalagi kota maju sangat erat kaitannya dengan mall, butik, restoran, dan berbagai gaya hidup mewah lainnya. Kita sampai melewatkan satu hal menarik bahwa di setiap bangsa pasti memiliki kebudayaan berbeda sehingga sangat disayangkan apabila tidak dikunjungi. Bahkan untuk negara maju seperti benua Amerika atau Eropa sekalipun, di sana kita dapat melakukan eksplorasi terhadap budaya mereka loh. Misalnya saja seperti makanan khas daerah, festival di hari tertentu, tradisi wilayah, hingga seni tari tradisional.

Di United Kingdom sendiri, tidak harus melulu mencari gedung-gedung mewah atau stadion sepak bola. Salah satu topik yang juga bisa dinikmati yaitu kesenian menari secara tradisional yang sudah dipelihara turun temurun dari nenek moyang mereka. Bahkan kami bisa jamin kalian semua pasti puas dan takjub menelusuri ciri khas budaya warga UK.

Seni Tari Tradisional Morris Dari UK

Tarian Morris dari UK adalah warisan kesenian bangsa Inggris dan mengandung unsur menari diiringi musik tradisional mereka. Seorang perancang gerakan terpilih akan memandu sekumpulan penari untuk bergerak selaras dengan irama musik dan ketukan. Pertunjukkan ini semakin meriah dikarenakan para penari mengenakan atribut khusus seperti pakaian daerah warna putih lengkap dengan aksesoris warna warni.

Seni Tari Tradisional Tarian Morris Dari UK

Tarian Morris memiliki sejarah yang panjang sekali karena sudah dipraktekkan jauh menjelang awal abad ke 15 di Inggris. Museum mereka mencatat bahwa awalnya tarian Morris identik dengan kepiawaian menggunakan senjata berupa pedang. Maka tidaklah mengherankan bahwa nenek moyang rakyat UK lebih akrab menyebutnya dengan tarian pedang. Usut punya usut, penemuan tari Morris memang berasal dari sebuah perkelahian hebat di sekitaran 1448 yang lampau. Seiring berjalannya waktu, tarian ini semakin dinamis dan berkembang sehingga tidak selalu harus menggunakan atribut pedang.

Meskipun sering kali dipertontonkan dalam jumlah rombongan atau grup, namun bisa juga disederhanakan menjadi berpasangan atau bahkan seorang diri. Sepasang penari akan bergerak melangkah di sekitar pipa tembakau dengan wadah yang terbuat dari tanah liat pada lantai. Penggunaan pedang pun dapat diganti dengan bilah kayu, sapu tangan, atau bel/ lonceng tergantung tema yang diinginkan. Indahnya alunan sejenis alat musik tiup membuat gerakan penari sangat luwes seakan turut serta mengajak penonton untuk ikut menari bersama.

Tarian Tanduk Dari UK

Tarian tanduk dari UK juga biasa dikenal dengan sebutan The Horne Dance. Gerakannya sangat dipengaruhi oleh budaya okultisme karena memang terinspirasi dari aliran sekte pagan. Kala itu, penganut agama pagan populasinya masih sangat banyak karena agama Kristen belum masuk secara merata ke wilayah Eropa. Tarian tanduk ini sendiri lebih seperti sebuah upacara ketimbang ingin melakukan pertunjukan seni. Biasanya ritual tarian ini semacam persiapan bagi warga setempat sebelum memulai aktivitas berburu hewan liar di hutan saat ribuan tahun yang lalu.

Tarian Tanduk Dari UK

Tanduk yang digunakan pada tarian ini kebanyakan berasal dari binatang rusa. Tarian pada umumnya menarik untuk diikuti karena pakaian atau aksesoris yang dikenakan. Sementara itu, justru the horne dance memiliki daya tarik lebih pada persiapannya yang bisa memakan waktu semalaman. Lokasi pertunjukan pun lebih sering digelar di hamparan terbuka yang sarat pemandangan alam.

Lucunya, penggunaan tanduk di sini memiliki arti filosofis yang mirip dengan kebudayaan rakyat tiongkok yaitu keseimbangan yinyang. Sepasang tanduk rusa diibaratkan proporsi yang pas antara musim dingin dan musim semi. Musim dingin menggambarkan sebuah kegelapan yang sunyi dan suram. Sementara musim semi penuh dengan kehangatan, cahaya, dan harapan. Namun para budayawan berpendapat bahwa filosofi ini lebih condong kepada bangsa Viking yang dulunya bermukim di wilayah Eropa.

Destinasi Wisata Menarik Dari UK

Destinasi Wisata Menarik Dari UK

Terlepas dari kebudayannya yang menggoda untuk diikuti, masih banyak lagi sejumlah destinasi wisata menarik dari UK. Sebut saja misalkan bangunan ikonik Inggris berupa menara Big Ben yang terdapat jam besar di puncaknya.

Di wilayah khusus dekat kerajaan Inggris, kita juga bisa menyempatkan diri berfoto bersama prajurit penjaga. Seragam prajurit UK sangat unik dengan seragam yang didominasi warna merah serta topi tinggi berbulu. Lebih seru lagi dengan kewajiban semua penjaga untuk memelihara kumis dan Seni Tari Tradisional seperti kesenian di Bali pkb.

Terakhir, jangan lupa menyempatkan diri untuk membawa buah tangan bagi orang terkasih di rumah nanti. Sekedar t-shirt dengan tagline ‘keep calm and bla bla bla’ atau gantungan kunci sebagai sebuah kenang-kenangan. Ayo segera kemas kopermu dan mulailah berpetualang ke United Kingdom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *